Senin, 01 Juni 2015

#Day 1...Why I Join This Challenge

Bismillahirrahmanirrahim...

Saya seorang Apoteker yang sudah berkecimpung di bidang farmasi sejak tahun 2003 dan sekarang alhamdulillah sementara menyusun tesis di salah satu perguruan tinggi di makassar. Saya bukan seorang penulis meskipun sudah sering menulis berbagai laporan karena tuntutan peran (ceilehh ;P) tapi saya seorang dreamer yang baik (baca: tidur). Saya memiliki kebiasaan menyelesaikan sesuatu dengan cepat, baik itu bicara, makan, dandan, kerja, dan jalan. Saya sangat cepat menemukan ide baru tapi cepat pula saya lupakan. Sebenarnya penyebabnya sangat simpel. Saya malas menulis. Saya lebih senang menggambar di secarik kertas putih lalu diletakkan sembarangan dan akhirnya hilang. Begitulah kisah ide-ide saya yang terbuang.
Menulis memang suatu hal yang sangat sulit untuk saya lakukan, hampir 80% hasil tulisan saya karena paksaan dan dead line. Saya senang bekerja di bawah tekanan karena selain cepat selesai, otak saya nampaknya bekerja dengan baik saat dipaksa dan diceramahi (not to try ). kebiasaan buruk lainnya saya selalu berhenti menulis sebelum selesai.
Saya selalu berfikir mungkin saya tidak berbakat dalam menulis, hingga teman baik saya yang sudah lama menjadi blogger Dewi Cendrillon (red: nama kerennya) memaksa saya untuk mencoba Pelangi Drama 30 days blog challenge ini. Sebenarnya dewi sudah lama mengajak saya untuk menulis blog tapi selalu saya tolak dengan beragam alasan. Dan challenge kali ini menjadi alasannya memaksa saya menulis. Sekali lagi saya senang dipaksa (untuk hal-hal yang baik).
Blog saya ini baru saya buat beberapa hari lalu dengan postingan pertama saya yang tidak jelas. Itu bukan pengaruh malas tapi sedikit mengantuk karena saya membuatnya tengah malam setelah pulang bekerja. Sebelum memuat tulisan ini saya selalu bertanya-tanya apakah saya sanggup menulis? apakah tulisan saya layak? apakah pemilihan katanya bagus? apa ada yang mau menyisihkan waktunya membaca tulisan saya hingga tuntas? apa tulisan saya akan disukai? atau akan ada yang menyukai saya? (ngawurr!!).
Ini pengalaman pertama saya. Namun semuanya pasti ada permulaanya, jika saya tidak mencoba saya tidak akan pernah tahu apakah saya bisa atau tidak. Mohon bersabar saat membaca tulisan saya yang berantakan apalagi blog nya belum dihias sama sekali. Semoga bermanfaat (meski nampaknya tidak) untuk saya dan teman-teman.

Fihgting!!
Salam hangat dari tukang kolaborasi obat.

6 komentar:

  1. salken sis Hafsah, teman dewi yg di apotik kah?
    apakah kita pernah ketemu pas sy dijemput dewi pas berkunjung ke Makasar tahun lalu?
    Terkadang menulis untuk menuangkan pikiran yang kadang nda bisa kita ucapkan hehe, fighting ya ^^

    BalasHapus
  2. Bukan ri, Hafsah bukan teman yang ari liat.

    To Hafsah : hwaiting^^

    BalasHapus
  3. Bukan ri, Hafsah bukan teman yang ari liat.

    To Hafsah : hwaiting^^

    BalasHapus
  4. Bukan ri, Hafsah bukan teman yang ari liat.

    To Hafsah : hwaiting^^

    BalasHapus
  5. waaah salam kenal dari Tanjungpinang, Kepri yaaaaa

    BalasHapus
  6. salam kenal juga sist ari airi, saya teman dewi sejak sma..saya kerja di apotek juga makasih untuk kata2 penyemangatnya :D

    Sist Nurul Azizah, salam kenal juga dari makassar...heheheh fighting

    Dewiyaa...gomawo..ini pertama kalinya ada yang mengomentari tulisan nekat saya yang aneh

    terimakasih teman2 semua..tolong rajin2 kunjungi blog saya dan tolong diberikan kritik dan komentarnya :)

    BalasHapus