Selasa, 02 Juni 2015

#Day 2..10 things that make me really happy


 
Bismillah..
Alhamdulillah sekarang sudah hari ke-2 challenge pelangi drama. Mengingat betapa anehnya postinganku yang kemarin ( tolong adek bang) rasanya mau pergi ke saturnus saja. Dengan tampilan blog seadanya tanpa ada gambar dan musik dan meski sudah sadar gak akan menang yang penting tetap berusaha menghasilkan tulisan. jom inilah list 10 hal yang membuatku sangat bahagia (siapkan tissue dan antimo,  Kim Soo Hyun tidak menanggung jika anda sedikit mual dan pusing membaca tulisanku).

1.       Eating and cooking Delicious Food

Orang-orang yang telah mengenalku pasti tidak akan heran mengapa aku menjadikan makanan yang enak menjadi the most favorite things that make me really really really happy. Kenapa tidak, dalam dua tahun terakhir aku telah memupuk berat badanku hingga 20 kg lebih berat dari sebelumnya (skefo1,sekedar info, dulu aku pernah sangat langsing :D). Menurut kisah para tetua, zaman dahulu kala jauh sebelum negara api menyerang aku telah menguasai ilmu menelan makanan dalam satu kali suap, adikku saja yang hanya beda satu tahun dariku tetiba kenyang saat melihatku berduel dengan makanan.

Bakso merupakan list paling atas untuk daftar makanan favoritku. Tidak ada satupun mas2 kompleks penjual bakso yang tidak mengenalku. I’m The Queen of Bakso. Aku bisa makan bakso 3x sehari layaknya makan nasi ( seperti istilah orang Indonesia, belum makan kalau belum makan nasi). Setiap bertemu kedai yang menjual bakso yang enak rasanya seperti bertemu cinta pertama. There are butterflies in my stomach, my heart is beating, my mouth is watering ,my eyes are shining  and then my wallet is crying.

2.       Finding clothing that fits perfect and looks good plus cute shoes and bag



Seperti yang sudah kukisahkan  sebelumnya (ceilehh) karena cinta dengan makanan aku sedikit sulit menemukan baju yang cocok untuk kugunakan dengan diriku yang sedikit berlemak ini (tikam adek bang), atau mungkin itu hanya gelembung2 udara yang terperangkap di bawah lapisan epidermisku (berharap). Sebut saja seperti itu. Gelembung2 udara ini mebuatku tidak mudah untuk menemukan baju yang                                                                                                                                                                           benar-benar cocok dan enak dipandang (Tuhan, bolehkah semua model itu digemukkan saja heheheeh). Pernah sekali aku menjahit baju wisuda dan diperlukan setidaknya 10 meter kain untuk membuat dress sesuai designku (skefo2, aku senang mendesign dress meski hasilnya jauh dan terjun bebas dari design ivan gunawan *crying). Mau bikin baju pengantin neng???? 10 meter itu sudah termasuk lapisan dalam dan renda2 atau apalah2 itu (copas istilah Iis Dahlia DA di stasiun Ikan Tuing-tuing).

Ketika menemukan baju  imut yang fit, lucu, kece, dan kekinian rasanya melebihi rasa bahagia mendapatkan mug gratis bergambar team sepakbola tahun lalu yang sudah tidak laku dijual di Alfabeta setelah mengumpulkan 10 stempel halilintar.(Oh senangnya dalam hati bila bajunya muat, oh serasa dunia aku yang Punyaaaa) ;P.

Tidak lengkap rasanya bila memakai baju cantik tanpa tas dan sepatu yang lucu. Alhamdulillah mamah dan adik perempuanku satu2nya dianugerahi hobi mengoleksi tas. SAMMAA.

 “Sepatu yang bagus akan membawamu ke tempat yang bagus” begitu kalimat yang dikatakan SeoHyun kepada Geum JanDi di Film BBF. Yup, ukuran sepatu wanita kece yang terkadang lebih mirip dugong ini satu angka di bawah seroja. Seroja adalah teman baikku dengan ukuran sepatu 41-42. Mungkin kelak saat film kungfu panda dibuat menggunakan pemeran asli aku akan ikut casting (padahal dalam hati mau jadi Cinderella, jangan! Nanti sepatu kacanya diganti jadi sepatu kuda).  Namun tidak ada di dunia ini diciptakan Allah dengan sia-sia, selalu berpikir positif. Itu kuncinya. Karena jarang ada wanita yang memiliki ukuran kaki seperti kakiku, Alhamdulillah aku selalu mendapatkan sale besar2an (tawaf keliling lapangan karebosi).

3.       Having  paper and pencil in my bag


Menggambar dan mendesign sudah jadi hobiku sejak dulu. Itu dimulai saat pamanku yang sangat pandai membuat karikatur, komik , gambar sailormoon, dragon ball, tiga pendekar ajaib , ninja hatori, doraemon (semua film favoritku), pandai menari, bersuara merdu dan lulusan fakultas pertanian ini (salah ambil jurusan nampaknya) selalu memberikanku gambar tokoh kartun favoritku.  Pensil dan kertas ini sangat berguna untuk menghilangkan kejenuhan saat ponsel dan powerbank mulai mati suri dan tidak ada tanda2 penampakan colokan di sekitarku.

4.       Sleeping in clean fresh sheets and Full AC


Saat kamar full AC dan selimut tampak seperti tumpukan bulu-bulu angsa yang nyaman, dalam hitungan detik aku dapat berubah menjadi sleeping beauty yang bisa tidur seharian (saat M bertamu) sekalian untuk mengembalikan semua energi dan kekuatan super yang terbuang sebelumnya. ALASAN.

5.       Spending quality time with my family 


Saat libur tiba dan cuaca sedang tidak mendukung kami menghabiskan waktu bersama di rumah. Ayah akan menceritakan kisah2 masa lalunya, entah sekarang ini sudah episode ke berapa. Ayah dan Mamah??? Mengapa bukan Ayah dan Ibu??? Begini ceritanya, sejak kecil  orang tua kami sudah mengajarkan untuk memanggil mereka dengan sebutan Ayah dan IBu hingga suatu hari salah satu adikku pulang sekolah dengan wajah cemberut. Mamah yang melihat ada yang tidak beres dengan anaknya langsung menginterogasi adikku persis seperti detektif. Adikku terkadang bingung saat memanggil ibu kepada ibuku (skefo3, mamahku berprofesi sebagai guru SD di tempat adikku bersekolah). “ Ibu, kenapa ibu guru juga namanya ibu? Setiap aku panggil ibu, semuanya berbalik” protes adikku. Kami bertiga membenarkan hal itu dan meminta agar ibu kami dipanggil mamah saja seperti yang dilakukan ikhsan dan ilmi (bukan nama sebenarnya), tetangga kami di depan rumah. Setelah berdiskusi akhirnya Orang tuaku setuju jika Ibu kami dipanggil mamah. Tapi karena kami sudah nyaman dengan panggilan ayah, kami tetap menggunakan panggilan itu untuk ayah kami. Keluarga yang aneh.

Saat kumpul bersama, kami akan menonton film (Film Jackie Chan dan Film India selalu jadi juara) sambil makan masakan mamah. Berebutan makanan adalah hal yang paling menyenangkan. Kami akan tertawa bersama dengan mulut penuh makanan. Fakta penting yang belum lama kuketahui. Kedua adik lelakiku dan beberapa anak lelaki di sekitar rumah kami yang dari luarnya terlihat cool, tampak gagah dan berotot adalah penggemar india sejak kecil. Saat itu film Kuch Kuch Hota Hai dan Kahona Pyar Hai sedang naik daun. Sampai saat ini pun jika film india mereka di putar di stasiun tipi, maka kompleks kami akan tenang karena pemuda-pemudinya sedang sibuk nonton film india. Bahkan sosial media pun sepi karena mereka. Teman-teman yang aneh.

6.       Connections with other people and sharing a common interest


Aku suka bertemu dengan orang-orang baru, menjalin pertemanan, berbagi hobi yang sama dan Menurut Park Dong Sun dalam komiknya, tipe golongan darah sepertiku mudah bergaul dan berinteraksi dengan orang dan terkadang menjadi pusat perhatian (wott??? Aku bukan badut). Yah aku akui, terkadang aku melakukan hal-hal yang aneh seperti bergaya pendekar rajawali saat sedang bahagia tanpa sadar banyak orang yang melihatku dan sometimes berekspresi berlebihan.  

Aku suka melakukan hal-hal yang baru (dalam batas yang wajar dan tidak dilarang agama). Rasanya semua patut untuk dicoba, meski terlihat sedikit gila. Melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama orang-orang yang menyenangkan. Perfect. Salah satu temanku yang memiliki sifat dan kepribadian yang hampir sama denganku adalah selasih (sebut saja begitu). Saat bersama, aku dan selasih sangat ribut seperti sedang ada pesta. Kami bercerita banyak hal dan membuat cerita khayalan yang tidak masuk akal. Kami membagi sepotong permen dengan cara menggerusnya di lumpang dan  hasilnya kami mendapatkan serbuk manis yang aduhai lalu kami naik motor bersama dengan menggunakan mantel di hari yang cerah karena selasih tidak membawa helm.

7.       Cute babies and children


Dalam hitungan detik aku akan jatuh cinta pada senyuman bayi mungil atau tingkah laku anak2 yang masih polos. Mereka terlihat seperti malaikat kecil dan aku malaikat dewasa (terlalu banyak nonton film fantasi). Reality-variety Show anak2 favoritku saat ini adalah The Return Of Superman yang menceritakan tentang beberapa ayah yang berprofesi sebagai selebritis untuk menjaga anak-anak mereka selama 48 jam tanpa bantuan siapapun. Karena terobsesi pada triplet (Song Daehan, Song Minguk, Song Manse)  anak2 aktor terkenal Song Ilkuk, aku berharap semoga kelak mendapatkan anak2 kembar seperti mereka. Ya Tuhan pertemukanlah hambamu ini dengan pria beragama dan baik hati, berwajah tampan seperti pangeran. Doa Para Jones (Jomblo Ngenes).

8.       Finding money in my pocket that I forgot about


Kanker Jakun ( Kantong Kering Jadi Pikun). Uang di kantong sisa cepoloh lebo’ akibat  berfoya-foya di awal bulan akhirnya sengsara di akhir bulan. Lalu semuaa kelupaan, pura-pura pikun atau benar-benar pikun, Cuma tanggal 1 yang ada diingatan. “Accio!” Awal bulan mendekatlah! Bahkan mantra  sihir pemanggil Harry Potter gagal, mana hari ini aqiqahan anaknya mantan calon pacar lagi, masa bawa pampers doang, cepoloh lebo’ emang bisa beli berapa biji??? Nangis Bombay, nangis jahe, nangis merica, masa minta sama orang tua??? Helloooo...pas punya keinginan aja bilangnya udah dewasa,udah bisa mandiri, pas gak punya duit mintanya sama orang tua. Ya sutralah daripada nama baik rusak gegara bawa pampers doang. Dan seperti keajaiban yang biasa terjadi di film-film Barbie,  ada celatusan leboo’ tiba2 muncul layaknya tunas bawang merah yang pertama tumbuh.  Senang bukan kepalang serasa ingin berlari sepanjang pantai losari sambil meneriakkan yel-yel kemenangan. Tuhan, you know me so well. It’s miracle. thanks God. Rejeki anak solehah.

9.       The smell of freshly cut grass and land after rain


Hujan sudah tidak asing lagi di film-film india yang biasanya dihiasi dengan tari-tarian , lagu-lagu dan adegan meluk pohon. Tapi terlepas dari itu hujan memiliki kelebihan sendiri, beberapa orang termasuk aku, sangat suka aroma tanah sehabis hujan. Baunya gimana gitu, sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata, sulit untuk digambarkan. Coba saja cium sendiri.

Aroma rumput yang baru dipotong, seperti memberikan perasaan fresh saat menghirupnya. Aku terkadang terlihat seperti orang nge-lem saat sudah mulai menghirup aroma rumput yang baru dipangkas meski terkadang aroma fresh ini tercampur dengan bau aneh yang ternyata keringat abang2 pemotong rumput (*Nyekik).

10.   100% charge on my phone 

Apa yang paling penting setelah dompet dan perut yang keisi saat liburan ke tempat lain?? Yup hape dengan gambar baterei penuh. Semua disediakan dalam satu sapuan jarimu. Mau cari informasi, mau mengabadikan momen, hingga mau menelpon teman saat tersesat di perjalanan semua bisa dengan benda luar angkasa pipih yang disebut hape ini. Sedikit tips bawalah beberapa macam stop kontak sesuai dengan tempat yang dikunjungi  saat bepergian agar tidak rebutan dan kesusahan saat ingin mencharge ulang hapemu.

Mungkin cukup sekian dulu tulisan aneh dariku. Gomawo Pelangi Drama setidaknya ada dua tulisan kacau yang berhasil kupublikasikan. Semoga yang telah membaca ini tidak muntaber dan terserang vertigo.
Salam hangat…Lalalililuli.                                                                                                     

6 komentar:

  1. Huaa, hit on the spot mbak bagian ketemu uang di kantong atau dimana saja padahal udah lupa pernah memilikinya...hohoho

    Salam kenal :D

    BalasHapus
  2. "Finding money in my pocket that I forgot about"
    Huwahahahahha.... Sama dink, aku juga pelupa. Kalau yang ini sering banget malah. Cuma sayangnya kadang yang sering nemuinnya bukan aku sendiri, Hiks hiks hiks.....

    BalasHapus
  3. haha bener banget tuh,, apalagi pas kita lagi bokek,, pasti seneng banget dapat duit dikantong berasa dpt harta karun,,

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum...halo sissy2 semua.. salam kenal.. terimakasih sudah berkunjung...maafkan segala kekurangan yang ada..maklum new comer heheheheh

    BalasHapus
  5. no. 8 sesuatu banget itu pas lagi cekak, eh nemu uang di kantong yg ternyata ikut ke cuci wkwkwkkw

    BalasHapus
  6. Wkwkwkwk bener banget sis...kebiasaan lupa naruh uang terkadang juga ada hikmahnya ^^

    BalasHapus