Rabu, 17 Juni 2015

#Day 17…My Dream Wedding



Bismillah…


Pernikahan adalah perayaan yang sakral ketika dua manusia disatukan dalam ikatan suci. Ketika Ijab dan qabul diucapkan, ketika yang dulunya haram kini telah menjadi halal, ketika suami yang memuji kecantikan istri dan istri yang menyenangkan hati suami pun bernilai ibadah.

Belum ada calonnya udah bikin dream wedding, jadi pengen cepat cepat nikah #ehh

Mungkin karena terlalu sering nonton film fairy tale yang selalu menyuguhkan mimpi2 indah untuk anak perempuan maka konsep pernikahannya sedikit terbawa ke kehidupan nyata

1.      Akad nikah

Prosesi akadnya dilangsungkan di sebuah masjid yang bisa menampung banyak orang. Konsep akad nikah white wedding dengan dekorasi ruangan berwarna putih dan hiasan bunga putih (soalnya kalo bunganya asli kemahalan :p).
Gaun yang digunakan pun semuanya berwarna putih. Termasuk para keluarga, sahabat dan undangan yang datang (semoga tidak menyusahkan). Aku ingin memakai gaun yang kurancang sendiri.



2.      Resepsi

Untuk resepsi pernikahan, konsepnya pastel wedding . Menggunakan warna-warna pastel yang menandakan penerimaan, kenyamanan dan kehangatan. Kain putih polos akan menyelimuti properti dan ada banyak bunga pastel yang senada.
Para tamu akan melintasi lorong yang di atasnya terdapat lengkungan yang terdiri dari rangkaian bunga-bunga yang berwarna putih dan lampu-lampu kecil. Di samping kiri dan kanannya ada pagar putih yang juga dikelilingi banyak bunga dan dihias dengan kupu-kupu yang indah.
Gaunku akan berwarna pastel pilihan dengan untaian kain yang panjang di belakang dan satu mahkota kecil di atas kepalaku. Ya setiap wanita adalah ratu sehari di pesta pernikahannya :).
Para bidadari kecil pendamping pengantin akan mengenakan gaun senada dengan sayap kecil di belakangnya. Para sahabat dan keluarga akan memakai warna pastel pula, mereka akan berwarna warni seperti taman bunga yang lembut.
Terus pengantin pria nya? Ayah dari kedua mempelai ? Saudara laki-lakinya akan memakai warna apa?? Itu rahasia :D
Akan ada pula photoboots untuk kenang-kenangan para undangan. Latarnya akan bergambar taman indah seperti yang ada di negeri dongeng. Lalu di depannya akan ada gerbang kecil dari karton yang juga bergambar bunga lalu ada dua peri kecil yang mengintip dan ikut berfoto bersama para undangan.

4.      Souvenir

Yang terakhir adalah souvenir. Aku ingin souvenirnya dapat berguna dan memberikan efek yang baik untuk kesehatan (maklum, anak kesehatan pemikirannya gak jauh jauh dari situ :D). Dan pilihanku jatuh pada kaktus putih. Kaktus dipercaya sebagai tanaman terbaik untuk mengurangi radiasi dan membersihkan bakteri di udara. 


Tapi kalau tamu undangannya banyak, kira-kira berapa banyak kaktus yang harus  dijadikan souvenir??? (mikir keras).

Namanya juga impian gak mesti harus selalu kejadian. Apalagi dengan konsep seperti itu pasti akan memakan banyak biaya. Belum tentu orang tua mengiyakan. Ayah pernah bilang jika ada pria baik yang datang, jangan dipersulit, mudahkan, insya Allah berkah .
Tapi siapa tau aja calon imamnya gak sengaja baca tulisan ini dan mengabulkan (masih ngarep aja hehehehehh). Untuk kamu calon imamku, gak usah khawatir, pernikahannya gak kudu harus kayak gini. Maafken, soalnya ini permintaan challenge yang harus kubuat (alasan :P). Dear My Caim, datangnya bisa cepetan dikit???^^.

 

2 komentar:

  1. jadi tahu manfaat kaktus.
    Katktus lebih efisien buat souvenor drpd bunga yg lain yg harus perlu disiram untuk duri2nya mah bisa disiasati, itu gaunnya pernikahannya keren #eh
    moga2 caim-nya baca note dibawah jadi dia nggak syock pas baca2 diatas #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, udah itu kaktus paling tahan banting soal perkehidupan tanam2an #ehbahasanya

      takutnya belum datang udah kabur duluan si caim
      Astagfirullah...
      Moga2 si caim gak gampang putus asa :)

      Hapus