Minggu, 07 Juni 2015

#Day 7… My Favorite songs





Gak terasa sudah seminggu sejak challenge ini dimulai. Kali ini aku akan membahas 10 list lagu yang masih aku suka hingga hari ini.

1.      Shi Shang Zhi You Mama Hao  ( 世上只有妈妈好)



Lagu tentang ibu memang selalu mendapat tempat khusus di hati, mengingat semua yang telah dilakukan ibu kepada kita. Lagu Shi shang zhi you mama hao adalah salah satu lagu lullaby atau pengantar tidur anak-anak yang sangat popular di China. Lagu ini juga dinyanyikan saat perayaan hari ibu.

Aku suka lagu ini sejak pertama kali mendengarnya (saat itu terharu mendengar musiknya saja).
Tapi setelah tahu artinya, lagu ini menjadi salah satu list lagu favoritku tentang ibu. 


2.      Waiting (기다리다)



Saat itu lagi gila-gilanya nonton drakor Dream High. Aku mendengar lagu ini saat dinyanyikan Pilsook (IU) untuk Jason di Rumah Sakit. Lagunya langsung nancep ke hati. Langsung search lirik. Ternyata lagu ini milik Panic (). Di Drakor ‘Boys Before Flower’ Lagu ini juga pernah dinyanyikan Jihoo saat bersama Jandi di Makau .

3.      Only Hope






Lagu ini milk band Rocker Switchfoot dan terkenal saat dibawakan oleh Mandy Moore di film ‘A Walk to Remember ’. Film yang sukses menguras air mata. Dan lagi-lagi saat nonton drakor ‘Dream High’ lagu favoritku ini diputar. Only Hope dinyanyikan oleh Hyemi (Suzy Miss A) saat meminta Samdong untuk ikut bersamnya ke Seoul.

So I lay my head back down.
  And I lift my hands and pray
  To be only yours, I pray, to be only yours I pray
  To be only yours I know now you're my only hope”

4.      Pemuja Rahasia – Sheila on 7




“Mungkin kau takkan pernah tahu
  Betapa mudahnya kau untuk di kagumi
  Mungkin kau takkan pernah sadar
  Betapa mudahnya kau untuk di cintai
  Na na na na na na na… Na na na na na na na”

Lagunya bagus :P


5.      Nada Sou Sou (涙そうそ) / Shining Tears



Nada sou sou atau tears for you adalah original soundtrack yang berjudul sama seperti filmnya. Buat yang belum pernah nonton, coba deh nonton filmnya! Kamu akan tahu kenapa lagu ini masuk salah satu list my favorit songs ku.

Shining Tears adalah versi bahasa inggris yang dinyanyikan oleh Hayley Westenra yang gak kalah bagusnya dengan versi aslinya.




6.      Sora To Kimi No Aida Ni (空と君のあいだに)



Jangan kasihani aku, beri saja aku uang.” Pernah nonton film ‘Rindu-rindu Aizawa’? berarti masa kecil kamu terselamatkan :P. Film ini sangat popular saat aku masih kecil. Berkisah seorang anak kecil miskin dan cerdas yang melakukan apapun demi membiayai operasi ibunya. Apalagi lagu soundtracknya, sora to kimi no aida ni (between sky and you) menjadi lagu yang sering dinyanyikan anak-anak seusiaku.

7.      Fight The Bad Feeling (나쁜 마음을 먹게해)



Salah satu dari sekian lagu yang diputar di drama korea ‘Boys Before Flower’. Sampai sekarang masih menjadi list teratas untuk nada sms di hape pintarku.

8.      Tujh Mein Rab Dikhta Hai



Tujh mein rab dikhta hai,

yaara main kya karoon?”
Kok ada satu lagu india yang masuk list? Ya aku suka banget film india, lagunya, tariannya kecuali meluk pohonnya :D. Rab Ne Bana Di Jodi, kalau ditranslate ke bahasa Indonesia kira-kira artinya Jodoh dari Tuhan. Tuhan, Jodoh aku mana? Upss heheheh. 


9.      Haru-haru (하루 하루)



Yeah, I finally realize,
  That I’m nothing without you
  I was so wrong
  Forgive me

Lihat MV nya. Meski gak tahu artinya, pasti langsung suka dengan lagu BigBang yang satu ini. Yeah, Ayang GD dan personil BigBang yang  lain memang tidak hanya sekedar menjual tampang saja.  Lagu ini membuktikan kalo karya-karya mereka layak untuk diperhitungkan. Haru-haru sukses membuatku me-repeat lagunya berkali-kali. 사랑해.

10.  This is Me




Lagi-lagi membahas tentang soundtrack film. Kali ini dari Disney Channel berjudul ‘Camp Rock’.  Saat-saat paling menyenangkan adalah ketika Mitchie (Demi Lovato) dan Shane (Joe Jonas) menyanyikan lagu This is Me bersama-sama di panggung malam akhir summer camp.


“A good song brings back all the memories”_Anonim_


4 komentar:

  1. emp, Pemuja Rahasia – Sheila on 7 itu kira kira karena efek lirik bukan ya?...
    Iya nih pasti...
    Hayo ngaku.....

    BalasHapus
  2. heheheh tau aja mbak Ana merya, lirik nya nyolek-nyolek gimana gitu :P

    BalasHapus
  3. only hope sempat suka jg hihi
    jd kangen dorama rindu2 aizawa thn kmrn habis rerun dramanya, banjir airmata hahah

    BalasHapus
  4. Iyaaa ni sist ari...semoga nanti ada stasiun tv yg mau menayangkan ulang film ini :D

    BalasHapus